Tas Mewah Termahal di Dunia, Hermès Birkin 30 Himalayan Niloticus Crocodile Bag

Hermès Birkin 30 Himalayan Niloticus Crocodile Bag Resmi Menjadi Tas Mewah Termahal di Dunia Saat Ini

 Tas Mewah Termahal di Dunia

Sebuah tas mewah Birkin 30 berwarna putih yang terbuat dari kulit buaya Sungai Nil beberapa waktu lalu kembali memecahkan rekor sebagai tas tangan termahal setelah terjual dengan harga lebih dari 377.000 dollar AS (sekitar 5 miliar rupiah) di Hong Kong hari Rabu (31/5/2017) dalam acara lelang. Balai lelang Christie’s mengatakan tas Hermes yang dihiasi 245 butir berlian dan emas putih 18 karat itu dibeli seseorang yang tidak mau disebut namanya setelah penawaran sengit selama 15 menit.
Ini bukan tas mewah buatan Birkin pertama yang harganya membuat mata terbelalak. Tahun lalu Christie’s juga melelang tas mewah yang hampir serupa di Hong Kong dan terjual seharga 300.000 dollar AS atau sekitar 4 miliar rupiah, dan menjadi rekor pada saat itu.

 Tas Mewah Termahal di Dunia

Tas mewah yang terjual tahun lalu itu terlihat mirip, namun ada beberapa perbedaan: Tas putih yang terjual hari Rabu ini dihiasi berlian yang mutunya lebih tinggi dan memiliki bagian emas putih lebih banyak. Para kolektor barang mewah umumnya melihat tas Birkin sebagai simbol status yang hanya dimiliki oleh orang – orang super kaya dan para selebriti. Khusus untuk Himalaya Birkin, mereka menganggapnya sebagai “cawan suci” dalam dunia kolektor tas mewah.

Tas mewah Himalaya Birkin dibuat dari kulit buaya Nil. Nama Himalaya yang disandangnya bukan berasal dari tempat lahirnya, namun karena warna gradasi putihnya. Warna kelabu yang luruh menjadi putih mutiara mengingatkan pada puncak Himalaya yang tertutup salju. Proses pewarnaan kulitnya sendiri memerlukan waktu dan keahlian khusus agar bisa menjadi seperti itu. Pihak Hermes sendiri tidak mengungkapkan berapa banyak tas seri Himalaya Birkin yang mereka jual, namun Christie’s memperkirakan hanya ada satu atau dua tas semacam yang dibuat setiap tahun.

 Tas Mewah Termahal di Dunia


Oleh karenanya, seandainya pun Anda memiliki uang yang banyak, membeli satu saja tas mewah ini bukanlah perkara mudah. Menurut balai lelang yang bersangkutan, untuk mendapatkannya (tas mewah dengan label Birkin) seseorang harus menunggu daftar beli hingga enam tahun lamanya. Tas dengan label Birkin yang terinspirasi oleh ikon Jane Birkin pertama kali dibuat 30 tahun lalu. Birkin yang saat ini berusia 70 tahun justru mengaku jarang menggunakan tas serupa yang dimilikinya. Tahun 2015, Jane Birkin pernah meminta Hermes untuk menghilangkan namanya dari tas seri tersebut, karena ia merasa terganggu dengan “praktek kejam” membunuh buaya untuk membuat tas itu. Namun kemudian ia menerima setelah Hermes berjanji akan memperlakukan hewan yang akan diambil kulitnya dengan lebih etis.



Baca juga : Simak ! 5 Buah Buku Yang Dianjurkan Orang Terkaya Untuk Kita

Rekor sebelumnya dipegang oleh Hermès fuchsia Birkin Juga Berhasil Dilelang Miliaran Rupiah

 Tas Mewah Termahal di Dunia
 Anda yang merupakan penggemar barang-barang mode pasti mengetahui tas mewah Birkin lansiran label Hermes yang amat populer di kalangan para pencinta mode. Nah, baru-baru ini tas mewah tersebut berhasil tercatat dalam rekor dunia karena terjual dengan harga yang sangat tinggi dalam sebuah acara lelang. Pada Senin (1/6/2015) lalu, seorang penggemar mode berhasil menawar tas tangan Birkin dengan harga yang mencengangkan, yakni 220.000 dollar AS atau setara sekitar Rp 2,8 miliar. Pelelangan sukses ini digelar oleh balai lelang Christie's di Hongkong.

Tas Birkin yang laku terjual dengan harga fantastis tersebut berwarna fuchsia atau merah muda terang berkilauan. Tas mewah yang super mahal ini juga dihiasi dengan emas putih 18 karat dan berlian. Sebanyak lebih dari 360 tas ditawarkan dalam acara pelelangan tersebut. Varian harga yang disetujui oleh para penawar pun di luar perkiraan. Penjualan tas Hermes Birkin dalam pelelangan kali ini melampau rekor penjualan seharga 203.000 dollar AS atau sekitar Rp 2 miliar dengan kurs saat itu. Pelelangan tersebut dilakukan pada acara Heritage Auctions pada tahun 2011 lalu.

 Tas Mewah Termahal di Dunia

Sekadar informasi, tas mewah Birkin diberi nama berdasarkan nama aktris Jane Birkin. Tas tangan yang eksklusif nan mewah ini merupakan sebuah simbol status bagi para selebriti dan sosialita selama bertahun – tahun. Kabarnya, Victoria Beckham memiliki 100 tas Birkin. 


Sementara itu, penggemar Birkin lainnya adalah supermodel Kate Moss dan penyanyi Jennifer Lopez. Para pencinta mode telah sejak lama memandang Tas mewah Birkin sebagai salah satu benda yang wajib dikoleksi. Harga tas ini dibanderol mulai dari 7.600 dollar AS atau sekitar Rp 98 juta. Menurut pihak Christie's, peningkatan penjualan tas tangan sangat pesat sejak beberapa tahun belakangan. 

Beberapa label tas tangan mewah yang paling digemari menurut Christie's antara lain Louis Vuitton, Chanel, dan Hermes. Para kolektor barang antik yang berani membayar dengan harga tinggi dan ingin terus berani membayarnya. Tas mewah ini telah menjadi indikator kuat serta aspek kelayakan tas ini sebagai benda koleksi.

0 Response to " Tas Mewah Termahal di Dunia, Hermès Birkin 30 Himalayan Niloticus Crocodile Bag"

Posting Komentar